Rabu, 09 April 2008

NEW ALBUM "KISS"


Review Album L'arc en Ciel - KISS

L’arc en ciel atau disebut juga dengan Raruku an shieru dalam lafal Jepangnya, adalah sebuah band yg didirikan Tetsu (bas) pada bulan Februari 1991. Nama ini berasal dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti “lengkungan dilangit” atau lebih kita kenal dengan “pelangi”. Nama ini diambil dalam sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu. Grup music yang beraliran J-Rock (rock ala jepang) ini saat ini terdiri dari Tetsuya Ogawa (bas), Hideto Takarai atau Hyde (vokal), Ken Kitamura (gitar), dan Yukihiro Awaji (drum).

11 album sudah dikemas oleh grup music ini, dari album DUNE, TIERRA, HEAVENLY, sampai dengan TRUE. Sayang sekali, pada tahun 1997 Sakura sang drummer harus digantikan karena masalah overdosis, setelah sebelumnya ia menggantikan posisi Pero, drummer sebelumnya. Tapi musibah ini tidak membuat L’arc En Ciel mundur, digantikannya Pero dengan Yukihiro Awaji menandai perjalanan mereka selanjutnya. Dengan mengeluarkan album HEART, ARK, RAY, REAL, SMILE, AWAKE, hingga album teranyar mereka, KISS.

Album KISS yang dirilis pada tgl 21 November 2007 ini mempunyai design cover yang cukup simple dibandingkan album-album sebelumnya, dengan warna hitam putih yang membuat album ini terlihat lebih menarik. Dengan hits single My Heart Draws A Dream, dengan tempo medium tidak membuat lagu ini mudah secara musikalitas. Dengarkan lengkingan suara falsetto Hyde yang indah pada reffrein. Lalu ada Seventh Heaven yang didaulat sebagai single kedua dari album ini. Lagu ini mempunyai tempo yang sangat cepat dan banyak bunyi-bunyian dari instrument elektronik yang kita bisa dengar dalam lagu ini. Sedikit aneh, dimana Seventh Heaven menjadi satu-satunya lagu berirama disko yang terdapat di album ini. Untuk lagu lainnya seperti Pretty Girl dan Alone En La Vida terdengar cukup setipe walau tak sama dengan lagu lainnya. Tapi jangan sampai terlewatkan sebuah lagu berirama jazz di akhir track. Hurry Xmas, sebuah lagu yang dibuat special untuk menikmati masa suasana Natal yang ceria dengar iriangan musik jazzy penuh keceriaan serta lead gitar penuh harmonisasi khas L’arc en Ciel.

Band yang belakangan ini namanya sempat memudar dan kalah pamor dengan Gazzete, kini nampaknya mulai bangkit lagi. Pencinta musik J-Rock Indonesia dan dunia pasti sudah tidak sabar dengan album ini. So, sebaiknya kalian secepatnya menuju toko kaset terdekat, lalu dengarkan lengkingan Hyde, cabikan bas Tetsu, raungan gitar Ken serta gebukan drum Yukihiro.



Track List
1. Seventh Heaven
2. Pretty Girl
3. My Heart Draws A Dream
4. Sunadokei
5. Spiral
6. Alone En La Vida
7. Daybreak’s Bell
8. Umibe
9. The Black Rose
10. Link – Kiss Mix
11. Yuki no Ashiato
12. Hurry Xmas

Tidak ada komentar: